MEMBANGUN DESA DIDALAM INDAHNYA PERBEDAAN, KITA MAJU KITA KUAT CENGKONG BERSINAR BANDUNG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG TERSENYUM, CENGKONG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG BERBAHAGIA

Artikel

SOSIALISASI DAN PEMBENTUKAN POKJA SDGS DESA CENGKONG

08 April 2021 15:19:13  Cengkong Bersinar  237 Kali Dibaca  Berita Desa

CENGKONG- Kebijakan Program Pembanguan berbasis SDGs Desa pada prinsipnya sudah dilaksanan oleh desa sesuai dengan kewenangan desa sebagaimana amanah UU No. 06 tahun 2014 Tentang Desa. SDGs (Suistanable Development Goals) Desa merupakan pembumian SDGs (global) dengan menambahkan poin kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif.

Dalam konteks pembangunan desa tersebut, saat ini dibutuhkan arahan pembangunan yang lebih sesuai kondisi lapangan, yaitu yang detil atau mikro, mencakup aspek metode, substansi, dan tujuan akhir, serta tertuju pada kawasan yang sangat kecil, sampai pada pemanfaat keluarga atau individu. Sustainable Development Goals (SDGs) atau di Indonesiakan menjadi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB) berposisi mengisi segenap kebutuhan tersebut.

Kegiatan Sosialisasi dan pembentukan Pokja Relawan SDGs Desa Cengkong dilaksanakan di Balai Desa Cengkong dan turut hadir di kesempatan tersebut Sekcam Parengan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Lembaga Masyarakat Desa, sekaligus Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19

Banyak sekali arahan-arahan dari Narasumber yang salah satunya dari Pendamping Desa “diharapkan nantinya Tim Relawan Pendataan SDGs Desa dapat melaksanakan alur tahapan pendataan berbasis Data Desa, Dusun, Kepala Keluarga dan Individu secara maksimal agar didapatkan data yang akurat sebagai dasar bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan pembangunan prioritas dan berkelanjutan”.

Sementara itu Kepala Desa Cengkong, Eddy Sanjani menjelaskan ”hari ini sosialisasi sekaligus pembentukan relawan pokja SDGs Desa Truko untuk SGDs 2021 untuk mengisi data SGDs dengan tujuan supaya data masyarakat itu benar-benar sesuai dengan keadaan faktual dilapangan, baik itu dari data kependudukan,sosial, budaya dan ekonomi.Intinya dengan data-data ini menjadi tolak ukuran demi kesejahteraan dan pembangunan kita kedepan”.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Tuban Satu Data
Pengaduan Layanan Publik
Tuban Satu Data
JDIH Kabupaten Tuban
Indeks Desa Membangun

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:65
    Kemarin:220
    Total Pengunjung:75.179
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.211.239.1
    Browser:Tidak ditemukan