MEMBANGUN DESA DIDALAM INDAHNYA PERBEDAAN, KITA MAJU KITA KUAT CENGKONG BERSINAR BANDUNG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG TERSENYUM, CENGKONG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG BERBAHAGIA

Artikel

PELAKSANAAN FOGGING UNTUK MEMBERANTASAN DEMAM BERDARAH

09 Maret 2022 13:04:26  Cengkong Bersinar  52 Kali Dibaca  Berita Desa

CENGKONG- Demam berdarah merupakan salah satu penyakit berbahaya yang di karenakan oleh gigitan nyamuk. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, salah satunya adalah kebersihan lingkungan. 

Didesa Cengkong sendiri pada bulan Maret tahun 2022 ini terjadi dua kasus yang keduanya adalah kakak beradik yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit. Hal ini mendapat perhatian dari berbagai pihak. Pemerintah Desa melaporkan kejadian tersebut kepada Puskesmas Parengan melalui Bidan Desa. Setelah itu Pemerintah Desa bersama ketua RT dan warga sekitar melakukan kerjabakti membersihkan lingkungan sekitar. Dan tak lupa juga dari pihak kesehatan beserta kader desa juga mengecek keadaan dalam rumah dan memberikan Abate pada kamar mandi untuk mematikan jentik-jentik nyamuk.

Karena di Desa Cengkong sudah terjadi kasus positif Demam Berdarah maka Dari dinas kesehatan menerjunkan satu tim untuk melaksanakan fogging. Fogging dilaksanakan radius 100 meter mengelilingi rumah warga yang terkena DB.

Dari ini semoga semua sadar bahwa kebersihan lingkungan itu sangat penting. Karena kebersihan lingkungan hal yang utama untuk Kesehatan kita semua.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Tuban Satu Data
Pengaduan Layanan Publik
Tuban Satu Data
JDIH Kabupaten Tuban
Indeks Desa Membangun

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:220
    Total Pengunjung:75.135
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.211.239.1
    Browser:Tidak ditemukan