MEMBANGUN DESA DIDALAM INDAHNYA PERBEDAAN, KITA MAJU KITA KUAT CENGKONG BERSINAR BANDUNG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG TERSENYUM, CENGKONG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG BERBAHAGIA

Artikel

MENGENAL E-PBB DAN E-LAYANAN, INOVASI BARU APLIKASI PERPAJAKAN KABUPATEN TUBAN

24 Mei 2022 13:49:49  Cengkong Bersinar  597 Kali Dibaca  Berita Desa

CENGKONG- Seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin hari semakin berkembang dalam berbagai bidang, pada kesempatan kali ini Kabupaten Tuban juga selalu mencetak Inovasi-inovasi baru dibidang teknologi informasi. Salah satunya adalah dengan meluncurkan aplikasi berbasis website yang disebut dengan E- PBB dan E-Layanan yang diharapkan dapat mempermudah warga masyarakat mengetahui informasi tentang data Pajak Bumi dan Bangunan secara online yang di dalamnya berisi data yang menunjukkan tentang nominal besaran pajak yang harus dibayarkan oleh wajib pajak dan status pembayarannya.

perbedaan dari E-PBB dan E-Layanan, diantaranya adalah :

1. E-Pbb digunakan untuk penyetoran dan mengetahui realisasi PBB-P2. Setelah mendapat kode billing dari aplikasi, bisa dilakukan penyetoran di Bank Jatim sendiri, atau via tokoped, Blibli, Indomaret, DANA juga bisa menggunakan NOP.

2. E-layanan digunakan untuk mutasi PBB/SPPT/Pipil. Baik pecah pipil, penggabungan 2 pipil jadi satu, penghapusan pipil, daftar pipil baru, dll Semua Cukup Via vallen eh Online.

Hal tersebut disampaikan pada Hari ini rabu tanggal 24 Mei 2022 bertempat di Kantor Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban pada saat dilaksanakan Sosiaisasi Penerapan Aplikasi E-Layanan, Pembayaran Pajak PBB-P2 Melalui Collecting Agent (Indomart, Dana, Tokopedia, Blibli dan ID Billing). Acara ini di pimpin langsung dan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) sebagai pembicara dan penyampai materi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Parengan dan Kecamatan Singgahan.

Bagi masyarakat Desa Cengkong yang ingin mengetahui tanggunan PBB di Tahun 2022 ini dapat mengakses website https://pbb.tubankab.go.id Kemudian kita isi kolom "MASUKAN NOP / Nomor Objek Pajak" sesuai dengan NOP masing-masing. Kemudian klik tombol "Cek PBB" maka akan muncul data subjek pajak beserta history pembayaran pajak selama beberapa tahun terakhir beserta tanggal pelunasan pajaknya. Apabila ingin mengetahui secara lebih detail bisa langsung datang di Balaidesa pada jam kerja.

Aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat untuk mengetahui semua history maupun besarnya tagihan Pajak Bumi dan Bangunan yang harus dibayar pada tahun berjalan. Diharapkan dengan aplikasi ini masyarakat dapat lebih paham dan mengerti akan tanggung jawabnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik dengan membayarkan pajak PBB sebelum jatuh tempo.

 

Tidak Semua Orang  Bijak Bayar Pajak, Tapi Orang Yang Bayar Pajak Sudah Pasti Orang Bijak

"PEMDES CENGKONG"

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Arsip Artikel

08 Juni 2022 | 669 Kali
PERSYARATAN MENGURUS ADMINISTRASI PERNIKAHAN KABUPATEN TUBAN
24 Mei 2022 | 597 Kali
MENGENAL E-PBB DAN E-LAYANAN, INOVASI BARU APLIKASI PERPAJAKAN KABUPATEN TUBAN
20 April 2014 | 409 Kali
Wisata Desa
29 Juli 2013 | 407 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
30 April 2014 | 392 Kali
RT RW
30 April 2014 | 383 Kali
LINMAS
30 April 2014 | 380 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa

Sinergi Program

Tuban Satu Data
Pengaduan Layanan Publik
Tuban Satu Data
JDIH Kabupaten Tuban
Indeks Desa Membangun

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:17
    Kemarin:220
    Total Pengunjung:75.131
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.211.239.1
    Browser:Tidak ditemukan