MEMBANGUN DESA DIDALAM INDAHNYA PERBEDAAN, KITA MAJU KITA KUAT CENGKONG BERSINAR BANDUNG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG TERSENYUM, CENGKONG TERCIPTA SAAT TUHAN SEDANG BERBAHAGIA

Artikel

PEMBENTUKAN PENGURUS HIPPA DESA CENGKONG

01 Agustus 2022 22:38:53  Cengkong Bersinar  19 Kali Dibaca  Berita Desa

CENGKONG - Cengkong merupakan Desa yang sebagian besar wilayahnya adalah persawahan dan tegalan. Mayoritas penduduk desa Cengkong juga bekerja disektor pertanian. Selama ini petani desa Cengkong adalah petani tadah hujan yang hanya bisa panen padi satu atau dua kali dalam setahun. terkadang dimusim kemarau banyak tanaman yang kurang subur karena kekurangan air.

Pada tahun 2020 Kelompok Tani "Sami Rukun" Desa Cengkong  mendapat bantuan berupa peralatan irigasi berupa Diesel beserta pipanisasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Tuban. Dengan memanfaatkan aliran sungai Kali Kening diharapkan bisa mengairi lahan persawahan di Desa Cengkong. Maka dari itu pada tanggal 1 Agustus 2022 Pemerintah Desa Cengkong bersama Gabungan Kelompok Tani mengadakan musyawarah pembentukan pengurus HIPPA yang nantinya akan mengelola administrasi dan teknis di lapangan.

Pemdes Cengkong mendukung program ini yang mana irigasi masuk dalam agenda Kepala Desa Cengkong untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya adalah para petani. Diforum ini Kepala Desa menyampaikan bahwa kedepannya diharapkan HIPPA ini dapat berkembang, dukungan ditunjukkan dengan  akan dibangunnya tandon air, yang mana air dari sungai akan dipompa ke tandon setinggi 3 meter, dengan harapan air dari sungai dapat mengalir menjangkau lahan yang lebih luas lagi.

Berikut adalah struktur pengurus HIPPA Desa Cengkong :

Ketua : Siran

Sekretaris : Pitono

Bendahara : Wanoto

Anggota : Sutrisno

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Statistik Penduduk

Agenda

Belum ada agenda

Arsip Artikel

Sinergi Program

Tuban Satu Data
Pengaduan Layanan Publik
Tuban Satu Data
JDIH Kabupaten Tuban
Indeks Desa Membangun

Komentar Terbaru

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:98
    Kemarin:327
    Total Pengunjung:61.225
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.232.127.73
    Browser:Tidak ditemukan